Kutemukan Diriku!

Dulu, ketika memiliki koleksi buku kesukaan adalah sebuah mimpi besar,  Ayahku adalah orang dibalik layar yang selalu mendukungku. Dulu, ketika waktu untuk membeli buku adalah sebuah agenda perjalanan, juga ayahkulah yang menghilangkan batasan itu.

Dulu, ketika rasa haus membacaku mencari peredanya, ada seorang sahabat yang melenyapkan dahagaku. Rumahnya yang penuh buku-buku yang tak pernah kutahu, rasanya sangat memuaskan asaku untuk melahap semuanya satu per satu.

Kini, saat aku menjadi diriku yang sekarang, aku pun menyadari bahwa ada orang-orang hebat yang menjadikan aku seperti ini. Orang-orang hebat yang menyertai perjalanan hidupku, membuat aku tumbuh menjadi pribadi yang kuharap lebih bermutu.

Saat kutarik masaku ke belakang, aku menjadi tahu darimana aku mendapatkan rasaku. Menjadi seorang penulis adalah salah satu passion yang tumbuh dari dalam jiwaku. Tapi berkat ayah dan sahabatku, aku semakin menemukan siapa diriku.

Sangat dekat dengan banyak sekali buku di masa awal kehidupan ternyata mampu membuat rasa cinta pada dunia literasi itu tetap ada, hingga pada akhirnya dia memanggilku…

Dan kini, aku mencoba memulai langkahku. Tak pernah ada kata terlambat, dan tak pernah ada ‘terlalu tua’ untuk belajar. Dari semua kisahku mengejar mimpi, yang pasti adalah aku menyadari bahwa kita terlihat hebat bukan semata karena diri kita memang hebat, tetapi ada peran, doa, dan dukungan orang-orang yang lebih hebat dalam takdir kehidupan kita.

Tak ada yang bisa disombongkan tentang kemampuan diri sendiri. Yang ada hanyalah rasa syukur dan semangat untuk melakukan yang kita sukai, yang kita bisa, mulai saat ini.

Start where you are..

Use what you have..

Do what you can..

#30DWC #30DWCJilid11 #Day1

Published by ardhist

Mari bertemu di Instagram @ruangtitikkoma

One thought on “Kutemukan Diriku!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: